Keanehan Wanita Kala Bersama Pasangannya

Hai aku Inggit, aku tak punya bakat dalam menulis tapi aku berusaha jujur dalam menulis. Aku lahir di Bumi, tempat dimana aku menyebutnya semesta dan tempat dimana banyak sekali jejak-jejak kisahku tertinggal walau dalam ingatan saja aku mengingatnya tak tau apakah malaikat sanggup mencatatnya karena lelah tertawa hari itu. Setiap manusia pasti memiliki cerita yang membekas dihati dan ingatannya, sebagai hamba Allah Swt. Aku pun juga. Banyak sekali hal-hal lucu terjadi dihidupku, entah saat bersama keluarga, pacar atau pun teman. Namun, dari banyaknya cerita lucu dihidupku aku ingin menulis satu cerita yang menurutku sangat berkesan dan mungkin pernah dialami juga oleh wanita-wanita di luar sana hahaha. Aku ingin ceritaku ini tak hanya terabadikan diingatan, tak hanya dilembar-lembar rahasia tapi seluruh dunia. Seperti yang kita tau wanita adalah individu yang paling totalitas dalam mengingat, melihat, mendengar dan memikirkan sesuatu. Namun, terkadang kelebihan tersebut akan tiba-tiba menghilang saat ia sedang bersama pasangan atau laki-laki yang ia suka. Entah mengapa hal tersebut sering terjadi pada wanita, apakah mungkin faktor ingin berusaha terlihat feminim di depan pasangannya hingga menyebabkan dirinya salting dan tiba-tiba menjadi manusia yang paling pikun, kadang tak melihat tak mendengar dan konyol hahaha.

Siang itu Jogja cerah dan sedikit panas, saat itu aku bersama dua manusia, yang pertama adalah teman hidup yang biasa aku panggil mas pacar, Alfa namanya dan yang kedua adalah Iqbal teman pacarku sejak di dalam rahim katanya. Hari itu kami memiliki rencana untuk nongkrong di Kopi Klothok, Jogja. Di perjalanan kami sangat menikmati sepinya lalu lintas karena pada saat itu sedang gemparnya corona ditelinga masyarakat hingga tak sedikit masyarakat yang lebih memilih beraktivitas di dalam rumah. Setelah satu jam perjalan tak terasa kami pun sampai di Kopi Klothok, karena sudah merasa sangat lapar kami memesana menu andalan di sana. Menu yang menjadi best seller di Kopi Klothok adalah kopi susu dan pisang goreng. Sembari menunggu pesanan kami menikmati pemandangan sambil membahas rencana setelah dari sana, tak lama “Permisi Kak, pesanan atas nama Alfa?” ucap pelayan di sana, “Oh iya Kak” jawab Alfa, pelayan pun segera menyodorkan pesanan lalu pergi. Selesai menikmati hidangan dan bertukar cerita kami memutuskan untuk pulang, ditengah perjalanan aku kebelet buang air kecil lalu Alfa berhenti di salah satu pom bensin. Nah, di sanalah kelebihanku sebagai wanita tiba-tiba menghilang hahaha. Turun dari mobil aku segera ke toilet karena udah gak tahan, selesai buang air kecil dan cuci tangan aku keluar dari toilet lalu masuk ke mobil yang di dalamnya banyak manusia yang sebelumnya aku gak kenal dan gak pernah ketemu. Serasa orang di seluruh dunia ketawa ngeliat aku yang salah masuk mobil, karena syok dan panik aku langsung turun dari mobil yang menurut aku mirip banget sama mobil Alfa. Waktu dengar “Ndutt!! Hei! Kamu ngapain di situ” tanya Alfa sambil tertawa terbahak-bahak, aku langsung lari dan masuk mobil. Di perjalanan pulang Alfa dan Iqbal selalu membahas kekonyolanku hingga membuatku kesal dan pengen ngambek sama semesta. Jadi begitulah ceritaku, contoh nyata bahwa terkadang wanita akan menjadi manusia paling konyol saat bersama pasangannya. Mungkin bisa dikatakan bahwa wanita adalah makhluk yang penuh dengan misteri hahaha, bagaimana tidak? Terkadang mereka cerdas, terkadang tidak, terkadang jeli terkadang tidak juga.


-Bantu Rembukan.com agar bisa terus menjadi media yang merangkul penulis-penulis dari desa, dengan cara traktir kami kopi di sini

Be the first to comment

Monggo Komentare

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.