Kirim Tulisan

Rembukan.com mengundang para pembaca yang budiman untuk ikut serta berembuk dan rasan-rasan tentang apapun lewat tulisan. Kamu boleh curhat, berbagi pengalaman, atau bahkan maido hasanah di sini. Tulisan bisa berupa esai maupun puisi. Bagaimana caranya? Berikut ketentuannya, gengs.

  1. Untuk esai disarankan bertema sosial kemasyarakatan, seni-budaya, politik-hukum, lingkungan, maupun moral-keagamaan yang dikemas secara santuy dan renyah. Namun, Rembukan.com juga tidak membatasi esai dalam bentuk yang lain, bahkan bahan receh, jenaka dan guyonan sekalipun tetap diterima.

  2. Bagi kontributor yang tulisannya (esai ataupun puisi) belum pernah dimuat di Rembukan.com harap menyantumkan nama, akun media sosial, foto terkeren, dan biodata singkat di badan email.

  3. Esai yang dikirim minimal 500 kata dan maksimal 900 kata. Sedangkan puisi dikirim minimal 3 (tiga) puisi, atau rata-rata 200 sampai 300 kata. Kurang-kurang dikit juga gapapa deh.

  4. Setiap tulisan yang masuk akan melalui proses editing dari redaktur. Dalam proses editing, redaktur mungkin akan mengubah beberapa bagian tanpa mengurangi substansi dari tulisan tersebut.

  5. Tidak diperkenankan mengirimkan tulisannya ke lebih dari 1 (satu) media. Tulisan yang sudah dimuat di Rembukan.com boleh dikirimkan ke media lain minimal 1 (satu) minggu setelah dimuat di Rembukan.com dengan mencantumkan keterangan bahwa pernah dimuat di Rembukan.com.

  6. Setiap tulisan yang dianggap kurang layak untuk diterbitkan akan dikembalikan kepada pengirim. Jika dalam 2 (dua) minggu tidak dimuat di Rembukan.com, tulisan dianggap telah dikembalikan dan pengirim boleh mengirimkan ke media lain.

  7. Kontributor bertanggung jawab penuh atas isi tulisannya.

  8. Tulisan harap dikirim ke surat elektronik (rembukancom@gmail.com) dengan format Word Document (docx).

Cukup jelas kan ya? Langsung aja deh, gengs, kita tunggu karya-karya terbaikmu yang siap diterbitkan di sini.

Back to top button
Close