Muhammad Tareh Aziz Muhammad Tareh Aziz seorang jomblowan yang berstatus santri. Lahir di Gresik pada 5 september 1995. Beralamatkan di Bedanten Bungah Gresik.

Menyikapi Anak yang Candu Android Sejak Dini

Muhammad Tareh Aziz 51 sec read 0 views

Masa kanak-kanak, merupakan masa yang sangat penting dalam mengembangkan akal dan pengetahuannya, masa ini adalah masa sekitar usia 3-12 tahun, oleh karenanya mereka membutuhkan didikan yang baik dari para orang tua.

Kegiatan mendidik merupakan hal yang wajib diberikan kepada setiap manusia sejak dini, apalagi diera yang serba canggih, akses informasi yang semakin cepat dan ekonomis, sehingga orang tua banyak yang mendidik anaknya melalui gadget ketika dirumah, padahal jika itu berlebihan maka akan berdampak negatif pada anaknya,seperti halnya yang terjadi pada zein raffael, anak berusia 3 tahun ini yang berasal dari jogjakarta diduga oleh dokter terkena penyakit kanker darah studium 4 disebabkan oleh seringnya menggunakan HP.

Melihat fenomena tersebut, hendaknya bagi orang tua untuk mengawasi anaknya jangan sampai mereka sejak kecil sudah kecanduan dengan HP, boleh sesekali orang tua untuk mendidik anaknya dengan menggunakan HP, namun harus ada batasan dan pengawasan dari mereka.

Dalam beberapa penelitian dijelaskan bahwa kebanyakan anak menggunakan HP itu tak lain hanya untuk bermain dan yang dibuat belajar hanya beberapa persen saja, oleh karenanya pendekatan cinta diperlukan dalam mendidik anak, buatlah mereka nyaman dengan kita dari pada dengan gadget, kita harus berada disisinya ketika anak dalam keadaan bahagia dan sedih, ketika anak sudah terpikat hatinya oleh kita, maka segala nasihat yang kita berikan pasti akan didengarkan oleh anak, karena ada pepatah mengatakan :

شبان اليوم رجال الغد
“Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan”

Oleh sebab itu mari kita didik anak-anak kita dengan cinta dan kasih sayang, agar kesuksesan selalu bersamanya.

Muhammad Tareh Aziz
Muhammad Tareh Aziz Muhammad Tareh Aziz seorang jomblowan yang berstatus santri. Lahir di Gresik pada 5 september 1995. Beralamatkan di Bedanten Bungah Gresik.

Monggo Komentare

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.