Muhamad Isbah Habibii seorang petani asal Jombang, yang sedang ngangsu kaweruh di Pondok Gasek dan melakukan research di Pasca sarjana UIN Maliki Malang.

Nurhadi-Aldo Koalisi Trojal Trojol Maha Asyik Dan Upaya Pendinginan Suasana Politik

Muhamad Isbah Habibii 1 min read 0 views

Nurhadi-Aldo

Nurhadi-Aldo digambarkan sebagai calon presiden ke 3 setelah Jokowi-Ma’ruf & Prabowo-Sandi. Dengan memproduksi banyak meme receh yang menggelitik, seolah mereka adalah tokoh fiktif yang dibuat untuk mencairkan suasana panas pra-pemilihan presiden, terlebih di dunia medsos. Karena memang suasana politik hari ini bisa dikatakan sangat lah memprihatinkan. Mulai dari menebar hoax untuk menjatuhkan lawan, hingga saling mencaci dengan ujaran yang begitu kejam kepada lawannya.

Dengan berjargonkan “Koalisi Indonesia Tronjal Tronjol Maha Asyik” meme-meme pasangan nomor urut 3 Nurhadi-Aldo berhasil disebarkan oleh para fans dadakan yang berhasil dibuat terpingkal-pingkal oleh meme “gak jelas” pasangan ini. Diakui atau tidak, banyak pengguna media sosial yang bukan juru kampanye 2 calon presiden yang sah jadi terhibur dan tidak jenuh melihat berandanya dipenuhi isu politik yang memang panas.

Dalam meme-meme tersebut pasangan Nurhadi-Aldo ini diusung oleh partai “untuk kebutuhan Iman”. Sangat nampak memang bahwa meme-meme ini dibuat sedemikian rupa sebagai bentuk sindiran pada para capres dan cawapres serta partai pengusungnya, yang mana berhasil membikin media sosial tidak lagi asik. Apalagi media sosial bagi penulis adalah tempat melarikan diri dari kehidupan nyata, jika sudah tidak lagi asik, kemana lagi hamba akan melarikan diri? hiks.

Jika pendukung Jokowi dijuluki sebagai Cebong dan pendukung Prabowo dipanggil dengan sebutan Kampret, maka penulis tidak tahu sebutan apa yang bakal disematkan kepada mereka para pendukung Nurhadi. Tentu para pendukung Nurhadi inilah nantinya yang bakal mengademkan medsos dengan membagikan meme-meme dagelannya “cawapres” dengan nomor urut tiga ini.

Sebagai manusia biasa, penulis pun sangat setuju dan mendukung adanya upaya meredamkan panasnya politik terlebih di medsos. Namun banyak upaya yang dilakukan, bukanya berhasil mendinginkan suasana, tapi malah dimusuhi para pendukung kedua capres yang sah. Sedangkan meme-meme dari Nurhadi-Aldo ini berbeda.

Wocoen   Arti Kewarasan

“Bagi Anda yang benci diri anda sendiri, ingat anda tidak sendiri. Karena banyak yang membenci Anda juga.” adalah salah satu bunyi meme-meme “resek” yang mereka produksi. Penulis ketika pertama kali membaca meme tersebut sampai senyum-senyum sendiri dibuatnya, pun mungkin juga dialami oleh orang lain. Mereka yang katanya mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (telat) ketiga, kok semboyannya -atau mbuh apa namanya itu- tidak penting sama sekali.

Lalu siapakah mereka yang berbeda dibalik meme-meme tersebut? Tentu para pembaca yang budiman bisa mencarinya sendiri di Google. Google menyediakan begitu banyak informasi yang penting kenapa tidak bertanya padanya saja? Sebagai manusia yang cerdas tentu pembaca bisa memilih dan memilah mana berita yang benar dan mana yang bohong. Maka penulis tidak akan membocorkan siapa mereka dibalik meme-meme tadi dalam tulisan ini.

Maka lewat tulisan ini, penulis memberikan dukungannya pada mereka yang berada di balik Koalisi tronjal tronjol. Namun kubu Nurhadi-Aldo tidak akan ikutan menjual kaplingan surga dengan harga 5 jutaan kan?

Muhamad Isbah Habibii
Muhamad Isbah Habibii seorang petani asal Jombang, yang sedang ngangsu kaweruh di Pondok Gasek dan melakukan research di Pasca sarjana UIN Maliki Malang.

Monggo Komentare

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.