Muhammad Tareh Aziz Muhammad Tareh Aziz seorang jomblowan yang berstatus santri. Lahir di Gresik pada 5 september 1995. Beralamatkan di Bedanten Bungah Gresik.

Positif Galau dan Galau Positif

Muhammad Tareh Aziz 1 min read 0 views

Pada generasi ini, siapa yang tidak tahu kata galau, kata galau sering diidentikkan dan dialami oleh para generasi millenial, baik itu galau gegara cinta, karena belum dapat kerja, atau galau karena stay at home yang sangat membosankan ditambah lagi tak ada chat dari si do’i karena sudah diambil orang.. hehe, sehingga membuat dirinya tidak tenang dan gelisah atas hidupnya, kalau ini sih dinamakan positif galau.

Meskipun begitu, dari kegalauan ini sebenarnya ada hal yang positif yang dapat dilakukan, yakni dengan mendekatkan diri kepada Allah, yang mulanya berdoa Cuma setengah-setengah, setelah galau akhirnya intensitas berdoanya semakin bertambah dan semakin giat untuk diajak beribadah.

Namun ada saja dari nyinyiriyin berfatwa, “pengeran kok gawe tumbal butuh, nek wayahe susah ae dungone mempeng” ( Tuhan kok Cuma dijadikan butuh-butuhan, mau berdoa kalau waktu susah saja), kata-kata ini mungkin akan menjadikan masalah dan bukan malah menjadi solusi untuk si dia, dari pada menambah kegalauan orang yang galau mending diam dan berilah motivasi dia agar rajin ibadah dan sering berdoa agar kegalauannya menjadi positif.

Dari fatwa nyinyiriyin diatas, jadi teringat kata-kata dari maulana jalaludin rumi, beliau adalah seorang pujangga sufi, berkata : “ tetaplah persembahkan doamu yang kering , munafik dan tanpa keyakinan, karena Tuhan dengan Rahmat-Nya akan tetap menerima mata uang palsumu”

Dari kata-kata beliau diatas jika dicerna matang-matang maka sangatlah menyentuh sekali, jika seorang hamba mau berdoa meskipun dengan kesalahan besar yang telah seorang hamba lakukan atau hanya datang disaat butuh saja, pasti akan dikabulkan, karena Rahmat Tuhan lebih besar dari segala-galanya dan pasti akan menerima doa yang telah dipersembahkan hambanya meskipun dia telah melakukan kesalahan sekalipun.

Wocoen   Sulitnya Tarawih di Rumah Aja

Begitu besar Rahmat –Nya, sehingga melakukan sebuah kesalahan adalah hal yang biasa dan wajar dilakukan oleh manusia, karena kita Cuma manusia bukan malaikat, jadi biasa saja jika salah namun harus tetap bertaubat dan berdoa, tapi kalau yang menyalah-nyalahkan, itu yang perlu ditanya, benarkah dia seorang manusia? Hehehe

Jadi wahai sobat galau, teruslah berdoa, jangan pernah berhenti berdoa, karena dengan doa akan menambah ketenangan hati dan jiwamu, dan jangan khawatir jika doa mu belum terkabulkan, karena mungkin saja doamu sedang dikabulkan namun dengan sebuah kenikmatan yang lain.

Muhammad Tareh Aziz
Muhammad Tareh Aziz Muhammad Tareh Aziz seorang jomblowan yang berstatus santri. Lahir di Gresik pada 5 september 1995. Beralamatkan di Bedanten Bungah Gresik.

Monggo Komentare

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.